Wow! Ternyata Lulusan UNIKAMA Terserap Hingga 50% di Dunia Kerja!

Infokampus.news, Malang – Career Development Center (CDC) Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) hari ini (19/4) menggelar acara Career Preparation dengan fokus utama pelatihan ‘Persiapan Psikotes dan Wawancara Kerja’ di Auditoriun Multikultural’. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dari berbagai jurusan dan fakultas yang yang tengah berada di semester akhir dan yang akan melakukan wisuda di akhir pekan ini.

Ditemui di sela acara berlangsung Khoirul Bariyah M.Pd., menjelaskan, acara ini digelar rutin setiap tahun untuk membekali para mahasiswa akhir maupun yang baru saja lulus dengan softskill di dunia kerja. Menurutnya para mahasiswa saat ini sudah mumpuni dalam penguasaan hardskill, namun untuk softskill masih perlu banyak ditambah.

“Mahasiswa sekarang kan di kampus lebih banyak menerima hardskill daripada softskill, perusahaan juga saat ini menilai softskill yang dikuasai mahasiswa.” Tuturnya pada tim infokampus.news.

Softskill yang diberikan hari ini antara lain yaitu bagaimana membuat CV yang menarik, tips wawancara kerja, tips mengerjakan psikotes dan masih banyak lagi lainnya.

Skill Harus Ditambah, Meskipun Keterserapan Lulusan di Dunia Kerja Tinggi

Khoirul menjelaskan, pemberian materi softskill seperti ini sangat penting bagi bekal mahasiswa setelah lulus nanti. Pihaknya berharap semakin banyak skill yang didapat mahasiswa dari kampus, akan mempermudah mereka dalam bersaing mendapatkan pekerjaan.

“Saya rasa penting, karena dari magang saja tidak cukup. Meskipun pada kenyataanya mahasiswa yang sudah bekerja sebelum mereka wisuda itu mencapai 50%.” Tukasnya.

Menurutnya tingginya angka ini merupakan cerminan dari potensi yang dimiliki oleh mahasiswa UNIKAMA baik dari segi softskill maupun harskill.

“Berarti kan potensi mereka sudah bagus ya, daya saing juga. Itu memang merupakan salah satu jaminan dari kampus kami juga kalau setelah lulus dari kampus ini mereka kami jamin langsung bekerja.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Polinema Gandeng Arema Untuk Kembangkan Potensi

Penandatanganan perjanjian kerja sama Polinema gandeng Arema FC itu dilaksanakan oleh masing-masing perwakilan dari kedua belah pihak

Close