Wow, UI Dinobatkan Sebagai Kampus Penghasil Lulusan Terbaik Di Indonesia!

Infokampus.news – Universitas Indonesia (UI) dinobatkan menjadi Perguruan Tinggi Penghasil Lulusan terbaik di Indonesia Versi Quacquarelli Symonds (QS) Graduate Employability Rankings 2018. Melalui penilaian yang berdasarkan indikator dari QS Graduate Employability Rankings, UI diakui mengungguli kampus besar di Indonesia lainnya seperti Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam mencetak para lulusan terbaik dan siap kerja.

Dalam pemeringkatan yang dirilis pada, Selasa (12/9) tersebut, UI menduduki peringkat teratas di Indonesia serta berada dalam peringkat 251+ dunia atas keberhasilan UI menghasilkan sumber daya manusia kompeten dan kompetitif serta berdaya saing unggul di dunia kerja.

UI Unggul Dalam Penilaian Yang Berdasarkan Lima Indikator

Terdapat lima indikator yang digunakan oleh QS dalam merilis pemeringkatan atas institusi pendidikan di dunia tersebut. Lima indikator performa yaitu reputasi perguruan tinggi di mata perusahaan (employer reputation) ; dan kemitraan perguruan tinggi dengan perusahaan (partnerships with employers) ; terdapat juga indikator Network yang menilai hubungan antara Perusahaan dengan Mahasiswa (Employer – Student Connections) ; Daya serap lulusan di dunia kerja (Graduate Employment Rate) dan Tingkat Keberhasilan Alumni (alumni outcomes).

Berdasarkan penilaian tersebut, UI dinilai unggul dalam indikator Alumni Outcomes serta Employer Reputation. Lulusan UI dinilai paling kompeten, inovatif dan efektif di dunia kerja. Pada tahun ini, QS Graduate Employability Rankings mengevaluasi 600 institusi Perguruan Tinggi di dunia dengan melibatkan survei terhadap 130.000 perusahaan yang terkoneksi dengan Perguruan Tinggi. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tangkal Perpecahan , UNMER Malang Ajak Para Mahasiswa Baru Deklarasi Kebangsaan Dalam PKKMB UNMER 2017

Hari ini total sebanyak sekitar 2.300 orang mahasiswa baru mengikuti rangkaian PKKMB UNMER 2017 yang digelar di balai merdeka Universitas...

Close