WR 3 UM Sempat Galau Lulusan Enggan Jadi Wirausahawan hingga Ide Pasir Kucing Dari Limbah Ini Patut Kamu Simak!

Infokampus.news, Malang – Wakil Rektor 3 Universitas Negeri Malang (UM) Prof. Dr. Syamsul Hadi M.Pd. sempat mengungkapkan kegalauannya saat membuka Program Wirausaha Mahasiswa yang diselenggarakan mulai tanggal 18 hingga 19 April 2018. Ia merasa mahasiswa UM tidak terlalu antusias menjadi wirausahawan.

“Program Wirausaha Mahasiswa ini dari 30.000 mahasiswa, proposal yang masuk ini tidak lebih dari 100. Saya sempat berpikir wirausaha adalah sebuah keniscayaan bagi mereka,” paparnya.

Dalam program yang digelar hari ini pun dirinya pesimis dari 80 stand wirausahawan muda yang digelar tidak terisi semuanya. “Tapi alhamdulillah overload, kita sampai buka 155 stand ini membuka pikiran saya. Saya sangat bangga, saya berharap sekali menjadi wirausaha akan jadi pilihan pertama kalian setelah lulus,” ungkapnya.

Dari sejumlah stand wirausaha mahasiswa yang terpilih ini, akan dipilih 20 stand paling unik dan menarik yang akan dibina dan diberi dana pembinaan dari kampus UM. Salah satunya adalah Krawil yakni premium cat sand atau pasir kucing yang terbuat dari limbah keramik.

“Selain terbuat dari limbah, kalau kena air seni kucing nanti teksturnya akan menggumpal beda dengan yang dijual di pasaran,” papar Muhammad Krisna Pangabdi, salah satu mahasiswa wirausahawan.

Dengan tekstur menggumpal ini, saat terjatuh dari ketinggian dua meter pun pasir yang terkena air seni tidak gampang pecah. “Kalau begini efeknya bagus untuk kucing jadi tidak gampang kotor bulunya,” tukas Widya Ayu, anggota lainnya.

Dengan dibanderol harga 10 ribu rupiah per 3 kilogramnya, mereka telah memasarkan produk mereka tidak hanya di Malang, namun sudah merambah Blitar, Kediri dan Surabaya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
goes to campus
SMK Goes to Campus STIKI, Diskusi Architecture Networking

Infokampus.news - Hari Selasa (17/4), Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang menjadi tuan rumah dalam program SMK Untung

Close