WR I UM Berharap Fakultas Ilmu Keolahragaan Makin Diminati Tahun Ini

Infokampus.news, Malang – Ditemui di sela kesibukannya, Wakil Rektor I Universitas Negeri Malang (UM) Prof. Dr. Hariyono, M.Pd menyatakan harapannya agar pendaftar prodi Ilmu Keolahragaan dan Pendidikan Pelatihan keolahragaan meningkat. Ia mengatakan kurangnya peminat ini disebabkan lantaran sosialisasi untuk prodi-prodi yang ada di Fakultas tersebut kurang kuat.

“Sebenarnya bisa dipahami karena yang tertarik dengan olahraga rata-rata yang memiliki prestasi akademik kurang menonjol. Disamping itu, sosialisasi untuk olahraga juga belum kuat,” ujarnya pada tim infokampus.news.

Padahal, menurutnya memasuki prodi yang ada pada Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) ini tidak melulu menjadi guru olahraga di sekolah. Ada alternatif lain yang peluangnya cukup besar yakni social enterpreneur keolahragaan.

“Sebenarnya cukup besar potensinya, tren masyarakat kedepan ini kesehatan jadi penting. Peluang olahraga tidak hanya jadi guru, misalnya sosial enterpreuner keolahragaan.” Tukasnya.

Harapkan Input Mahasiswa Luar Provinsi Jawa Timur

Wakil rektor menjelaskan, tahun ini pihaknya sangat berharap input untuk fakultas ini meningkat dibandingan tahun-tahun sebelumnya. Kenaikan input tidak hanya diharapkan dari mahasiswa Jawa Timur saja, melainkan dari luar provinsi tersebut.

“Untuk kuota SNMPTN kan 30% dari total, nah harapannya ya yang masuk bisa merata tidak hanya dari Jawa Timur saja.” Tukasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengisian PDSS Diperpanjang, Peminat Kampus UM Relatif Stabil

Pengisian Pangkalan Data Siswa Sekolah atau PDSS SNMPTN 2017 diperpanjang hingga 7 Maret 2017 pukul 22.00 WIB

Close