Yang Lain Sedang Berjuang, Ribuan Camaba Sudah Daftar Ulang

Infokampus.news, Malang – Di sela-sela riuh gempita pelaksanaan tes SBMPTN yang dilangsungkan di Universitas Negeri Malang, pada hari Selasa (16/5), ternyata Gedung Graha Cakrawala memiliki agenda tersendiri. Ribuan calon mahasiswa Universitas Negeri Malang tumpah ruah di lokasi tersebut untuk melaksanakan daftar ulang setelah mereka diterima lewat jalur SNMPTN sebelumnya.

Menurut data yang dicatat oleh panitia, ada sekitar 2268 orang calon mahasiswa baru yang telah diterima lewat jalur SNMPTN dalam daftar ulang tersebut. Menariknya, sebelumnya UM telah mengumumkan bahwa daya tampung mereka lewat jalur tersebut adalah 1906 orang, sehingga jumlah calon mahasiswa baru yang diterima lebih sekitar 10% dari kuota.

Sementara untuk peringkat prodi yang paling diminati oleh pendaftar, panitia mencatat bahwa tempat pertama diduduki oleh PGSD yang menerima 126 orang peserta. Peringkat kedua dan ketiga secara berturut-turut diduduki oleh Manajemen dan Akuntansi dari Fakultas Ekonomi yang menerima 101 orang dan 72 orang.

Ribuan Siswa Daftar Ulang, Pihak UM Sudah Antisipasi

Walau dalam kegiatan tersebut secara bersamaan ribuan orang tumpah ruah di gedung Graha Cakrawala, namun tidak terlihat adanya gangguan yang tidak diinginkan. Hal ini disebabkan oleh persiapan panitia dari pihak UM yang memang sudah matang.

Hal ini diakui oleh salah satu pendaftar ulang, Aisyah. “”Saya pertama kali di Malang, hari ini daftar ulang SNMPTN ditemani saudara. Pihak UM sangat mempermudah dalam daftar ulang. Sebelumnya kebutuhan yang diperlukan sudah dijelaskan secara terperinci jadi tidak ada kendala pada hari H,” ungkapnya.

Dalam pendaftaran ulang tersebut tercatat pula bahwa jumlah siswa yang telah melakukan registrasi online sebanyak 2054 orang (91%). Lebih rincinya, para peserta yang dari jalur reguler sebanyak 1632 orang (89%), dan jalur BIDIKMISI sebanyak 422 orang (97%). Dari catatan tersebut, mahasiswa dari jalur regular yang sudah membayar UKT adalah sebanyak 1442 orang (88%), sementara untuk peserta jalur BIDIKMISI tidak ada biaya tersebut. (ART)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Suasana Daftar Ulang SNMPTN 2017 di Universitas Brawijaya

Selasa, 16 Mei 2017, sedang diadakan pendaftaran ulang bagi calon Mahasiswa Baru yang sudah diterima melalui jalur SNMPTN 2017

Close