Yes, UB Tambah Dua Guru Besar Bidang Hortikultura

Infokampus.news, Malang – Dua pendatang guru besar Universitas Brawijaya (UB) hari ini dikukuhkan di Gedung Widyaloka, Selasa, 8 Nopember 2016. Mereka adalah Dr. Ir. Mudji Santosa dan Dr. Ir. Moch Dawam Mahfoer, MS dikukuhkan dalam rapat senat terbuka sebagai guru besar bidang hortikultura dari Fakultas Pertanian UB.

Dawam mengaku menjadi guru besar harus melalui serangkaian proses panjang, termasuk berkas, penelitian dan jurnal internasional. Namun demikian, ia mengaku tidak keberatan dengan syarat Kemenristekdikti yang mewajibkan guru besar menulis jurnal internasional setiap tahunnya. Sebab apabila tidak, tunjangan guru besar akan dicopot.

Baca Juga :

“Membuat karya tulis itu mudah, karena kami bisa kerjasama dengan instansi pekerjaan, LPPM, bahkan dengan mahasiswa. Justru akan saling menguntungkan nantinya, karena mahasiswa dapat obyek penelitian,” jelasnya.

Dalam pengukuhan tersebut, Dawam menyampaikan penelitiannya tentang Pemanfaatan Mikroba dalam Upaya Meningkatkan Produktivitas Tanaman Sayur, sedangkan Mudji Santosa menyampaikan penelitiannya tentang Sistem Tumpang Sari Tanaman Hortikultura untuk Meningkatkan Pendapatan Petani.

Penulis : Galuh Pandu

Foto : Galuh – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Gelar Sarjana Saja Tidak Cukup, Ini Faktanya!
Gelar Sarjana Saja Tidak Cukup, Ini Faktanya!

Mahasiswa dituntut bersaing ketat dalam persaingan era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Dr. Puji Handayati, S.E, M.M, Ak . CA, C.MA,...

Close