Yuk Bijak Bersosial Media dengan Menghindari 3 Hal ini

INFOKAMPUS.NEWS – Di era milenial, sosial media bebas digunakan oleh semua orang dari berbagai kalangan. hal inipun membuat media sosial penuh dnegan banyak konten beragam yang diupload oleh penggunanya mulai dari konten positif dan mengedukasi hingga konten yang dapat menuai cibiran netizen.

Kira-kira jenis postingan apa saja yang harus kamu hindari di era milenial ini. berikut kami lansir melalui kumparan.com.

Hindari berbau ‘pamer’ di sosial media, apalagi jika yang kalian pamerka benda-benda mewah yang berharga mahal. sudah pasti netizen akan memberikan julukan sombong pada kalian, walau mungkin kalian tidak berniat seperti itu.

Kalian boleh pamer selama pamer itu menimbulkan dampak yang positif, misal pamer keberhasilan dalam meraih gelar sarjana atau kenaikan jabatan. Karena dengan pamer seperti itu, kalian bisa memacu dan memotivasi semangat netizen agar bisa menjadi semakin rajin dalam melaksanakan pekerjaan dan menjalani kuliahnya.

 

Hindari mengeluh setiap hari. Mengeluh itu tidak masalah jika kalian lakukan ketika sudah tidak bisa menahannya. Namun, jangan setiap hari dan jangan upload di media sosial ya, Sobat!

Baca Juga :  Mahasiswa UB Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Kalian tidak mau, kan, nantinya mendapat julukan sobat sambat? Selain itu, mengeluh di media sosial juga tidak memiliki manfaat. Selain netizen jadi mengetahui masalah pribadi kalian, akhirnya masalah tersebut malah menjadi konsumsi publik. Mengeluhlah hanya kepada orang yang bisa kalian percayai untuk memberikan solusi yang tepat.

Jangan posting foto kalian dalam kondisi pakaian yang kurang bahan atau atau terlalu terbuka. Foto seperti ini nantinya akan merendahkan diri kalian sendiri, karena kalian jadi memancing netizen untuk mengomentari tubuh kalian.

Yang rugi bukanlah orang lain, melainkan diri kalian sendiri. Apalagi di Indonesia masih menganut adat Timur dan belum semua orang mampu berpikiran terbuka pada hal-hal tersebut. Bisa jadi, kalian akan menerima banyak nyinyiran netizen pula. (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *