Yuk, Intip Kampus Entrepreneur Top Dunia Ini!

Infokampus.news – Banyak entrepreneur top dunia yang kesuksesannya menginspirasi banyak orang untuk turut mengikuti jejaknya. Pasalnya, selain bisa membangun dan menggali skill secara maksimal, para entrepreneur tersebut juga memiliki penghasilan yang fantastis.

Kesuksesan entrepreneur top dunia tak lepas dari latar belakang akademisnya. Dilansir dari Top Universities, berikut almamater kampus mereka.

1. Jeff Bezoz

Pendiri Amazon ini diperkirakan memiliki kekayaan senilai USD64 miliar. Ternyata, technopreneur yang mendirikan retail belanja online terbesar di dunia ini merupakan lulusan Princeton University dengan gelar sarjana bidang teknik elektro dan ilmu komputer.

2. Sergey Brin

Kekayaan Co-Founder Google ini ditaksir mencapai USD36,8 miliar. Sergey lulus dari University of Maryland sebagai sarjana matematika dan ilmu komputer. Dia kemudian lanjut kuliah master ilmu komputer di Stanford University.

Baca Juga :  Beredar Hoax PDSS Kacau, UM 'Semua Aman, Segera Setorkan Data'

Baca Juga:

3. Larry Page

Tak jauh berbeda, Co-Founder Google lainnya, Larry Page juga menyelesaikan studi S-2 di ilmu komputer Stanford University. Di jenjang sarjana, pria yang memiliki kekayaan senilai USD37,7 miliar itu kuliah di teknik komputer University of Michigan.

4. Arianna Huffington

Jurnalis dan pengusaha ini menjadi 12 Wanita Paling Berpengaruh versi Forbes pada 2009. Arianna yang telah menulis 15 buku itu merupakan alumnus University of Cambridge dengan gelar sarjana ekonomi.

5. Elon Musk

Elon telah mendirikan sejumlah startup, seperti SpaceX, SolarCity, dan Zip2. Saat ini kekayaannya diperkirakan mencapai USD11,2 miliar. Semasa kuliah, Elon masuk Queen’s University, namun pindah ke University of Pennsylvania. Dia lulus dengan dua gelar, yaitu Bachelor of Science (BSc) di bidang fisika dan ekonomi dari Wharton School of Business University of Pennsylvania. (FAM)

Baca Juga :  Jalin Kerjasama dengan Kedutaan Besar Perancis, UTU Buka Pusat Bahasa Perancis

 

Sumber: collegechoice

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Negara Ini Jadi Pilihan Mahasiswa Asing untuk Cari Kerja

Tak heran, banyak mahasiswa asing memilih Negeri Sakura tersebut sebagai tujuan studi dan tempat untuk mencari kerja.

Close