Yuk Intip Nasi Lengko Pak Sukirman, Kuliner Legendaris Favorit Masyarakat UB!

Infokampus.news, Malang – Anda penikmat kuliner kota Malang? kalau iya, maka kalian harus coba makanan yang disajikan oleh warung Nasi Lengko Pak Sukirman atau yang lebih terkenal disebut Nasi Lengko UB. bukannya tanpa alasan, pengunjung yang datang ke warung nasi lengko ini memang didominasi oleh baik mahasiswa maupun dosen dari Universitas Brawijaya (UB). Warung yang terletak di .Jl. Panjaitan Gang.19 (Belakang Gedung UKM UB) ini memang sudah terkenal dengan masakan yang enak dengan harga yang sangat murah.

Nama Nasi Lengko Diambil Dari Salah Satu Nama Wilayah Di Jawa Barat

Warung legendaris satu ini dahulu kala memang pernah bertempat di dalam lingkungan kampus UB, tepatnya di samping masjid Raden Patah UB, namun semenjak medio 2008-2009 warung milik pak Sukirman ini kemudian pindah lokasi keluar lingungan UB. diakui pemiliknya langsung asal nama lengko sendiri diserap dari salah satu nama wilayah di jawa barat yaitu Majalengka.

Baca Juga :  4 Tips Jika Kamu Mengambil Studi Bisnis!

“Nah kalau di Jawa Barat itu lengka, lalu di jawakan jadi lengko. isi Nasi Lengko itu sendiri terdiri dari nasi, kubis, tauge, bumbu kacang, dan kecap makin enak kalo ditemenin krupuk mas makannya,” Ungkapnya.

Murah dan Enak, Alasan Utama Pengunjung Datang Ke Warung Nasi Lengko UB

Warung nasi lengko ini sendiri sudah bejualan sejak tahun 1999. diakuinya, banyak yang datang untuk menikmati nasi lengko miliknya karena rasanya dirasa enak dan harganya juga terjangkau. dengan hanya merogoh kocek sebesar 5 ribu – 10 ribu, nasi lengko ini sudah dapat dinikmati oleh pengunjung, tentunya bila menambah lauk pauk hewani harganya akan lebih mahal. warung ini memang selalu terlihat ramai, apalagi banyak juga masyarakat yang masih tertarik dengan makanan tradisional Indonesia ditengah banyaknya makanan instan yang muncul.

Baca Juga :  Mahasiswa Ini Wajib Kunjungi Kedai Kopi Hingga 3 Kali Sehari!

“Alhamdullilah masih banyak diminati oleh masyarakat. katanya enak dan murah, ya saya senang pastinya. apalagi memang Nasi Lengko ini terbilang jarang ada yang menjual di Malang. senang masih banyak yang suka, artinya rasanya alhamdullilah dari jaman dahulu sampai sekarang tidak berubah,” Ungkapnya.

Warung Nasi Lengko Jadi Favorit Mahasiswa dan Dosen UB

Salah satu pengunjung yang merupakan Mahasiswi UB, Adinda Putri mengaku memang sering dirinya mengkonsumsi nasi lengko Pak Sukirman ini, selain rasana enak harga yang murah memang menjadi alasan mahasiswi FISIP UB ini rajin mengunjungi nasi lengko ini.

“apalagi kos-kosan mahasiswa juga banyak di dekat sini, makanya jadi tempat yang ramai dikunjungi oleh mahasiswa. dosen-dosen juga banyak yang kesini soalnya harganya murah dan memang enak banget,” Paparnya. (uch)

Baca Juga :  Asyiknya Nongkrong dan Berkreasi di Gazebo FILKOM

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswi Lulusan Terbaik ITN Ini Lulus Dengan Inovasi Pencacah Rumput Ergonomis!

Lia Zahrotinni salah satu mahasiswa lulusan terbaik ITN dengan IPK 3,96 mengajukan Perancangan Mesin Pencacah Pakan Ternak yang Ergonomis untuk...

Close