Yuk Intip Trik Ampuh Lulus Kuliah Tepat Waktu

Infokampus.news – Tidak ada yang tidak mungkin, setiap mahasiswa pastinya bisa lulus kuliah tepat pada waktunya. Hal ini tentu harus ada dukungan dari diri sendiri, yaitu berupa usaha dan kerja keras agar impian bisa terwujud. yuk intip trik ampuh lulus kuliah tepat waktu.

Pertama ketahui kewajiban sebagai mahasiswa yanitu belajar berbagai macam ilmu sesuai dengan jurusan yang diambil, jika selama proses belajar dijalankan dengan sungguh-sungguh tentu akan mendapatkan nilai yang bagus. selama kuliah cobalah belajar dengan sungguh-sungguh dan memikirkan hal seputar perkuliahan.

Kedua, setiap perguruan tinggi pastinya memiliki sistem satuan kredit semester atau biasa disebut dengan SKS. Perhatikan jumlah SKS setiap semester, bila setiap menyusun mata kuliah dan masih ada jumlah SKS tersisa maka tidak ada salahnya mengambil mata kuliah di semester atas. Sehingga seluruh SKS terisi full tanpa ada terbuang sia-sia. Perlu diingatkan, isilah SKS sesuai dengan kemampuan belajar. Konsultasikan kepada dosen sangat baik dilakukan agar proses kuliah bisa berjalan dengan lancar.

Ketiga, Hampir setiap mahasiswa beranggapan bahwa sebagian hidup dan mati sebagai mahasiswa selama di bangku kuliah ada di tangan dosen pembimbing. Sebab, dosenlah yang akan membimbing, mengajari selama proses mengerjakan skripsi hingga selesai.  Jadi, semakin sering bertemu dosen untuk berdiskusi tentang topik skripsi, maka pengerjaan skripsi bisa jadi lebih cepat selesai. Mengingat jadwal dosen yang padat, baiknya aturlah jadwal bimbingan dengan baik. Pilihlah hari yang tepat tanpa harus mengganggu jadwal kamu atau dosen.

Keempat, Skripsi merupakan bagian dari proses kelulusan setiap mahasiswa. Agar semakin matan dan mudah saar pengerjaannya, sebaiknya tentukan topik skripsi yang akan diambil. Pilihlah topik yang kamu suka dan kuasai ilmunya sehingga lebih mudah dan bersemangat saat menyelesaikan skripsi tersebut.

Kelima,  Tidak dapat dipungkiri beban yang ditanggung selama kuliah tidak sedikit, diantaranya harus mengikuti sesi kuliah reguler, menemui dosen pembimbing, mengerjakan tugas kelompok dan sibuk mengurusi acara organisasi. Banyaknya jumlah kegiatan yang harus dilakukan membuat kamu harus pintar membagi waktu.

Buatlah daftar kegiatan apa yang akan dilakukani. Lalu, tentukan kegiatan mana yang jadi prioritas utama yang harus dijalankan. Dengan begitu, akan mempermudah kamu saat menjalankan diberbagai macam kegiatan kuliah. (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Pembukaan Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di link sscn.bkn.go.id telah dibuka sejak tanggal 26 September 2018. Memasuki hari kedua pendaftaran, masih banyak pelamar mengeluhkan lemot saat akses. Berikut ini infokampus beri solusinya. Sebenarnya dari pihak penyelenggara sudah mengantisipasi masalah teknis pada laman sscn.bkn.go.id, dengan memperbarui infrastruktur yang lebih memadai. Salah satunya dalah mengupdate server agar tidak tumbang saat banyak pendaftar mengakses laman sscn.bkn.go.id. Kepala Biro Hubungan…
  • Infokampus.news – Jika kamu merasa bakat yang kamu miliki menyimpang dari apa yang kamu pelajari dari SMA, kamu bisa lakukan lintas jurusan saja. Misal passion yang baru kamu sadari ternyata dunia sastra atau soshum yang notabene ada di IPS, maka kamu wajib lintas jurusan. Ini dia tips lolos tes lintas jurusan dan diterima di Universitas impian kamu. Fokukan belajar pada materi yang sering keluar, kamu hanya fokus pada beberapa materi…
  • Infokampus.news – Tahun ajaran baru sebentar lagi dimulai, selamat untuk kamu yang sudah diterima di Perguruan tinggi favorit kamu Sobat FoKus! Sudah mulai sibuk ya dengan tugas ospek? Kali ini Info Kampus akan bagikan tips ampuh atasi rasa takut kamu sebagai mahasiswa baru. Hal yang pertama kali harus kamu lakukan adalah manfaatkan ospek bukan hanya sebagai ajang perploncoan, paling tidak carilah 3-5 orang teman. Tujuan ospek sebenarnya adalah memperkenalkan kamu…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
GM Ciputra Group Bagikan Skill Marketing Untuk Raih Omzet Ratusan Milyar per Tahun, Ini Triknya!

GM Ciputra group Edwin H. Wardhana yang merupakan Arema asli menyampaikan berbagai skill jitu digital marketing yang membuatnya sukses secara...

Close