Yuk Selamatkan Hewan Langka Dengan Board Game GREEDO ISLAND!

Infokampus.news – Program Desain Vokasi Universitas Brawijaya (UB) kembali menyelenggarakan pameran karya tahunan mereka yang dibalut dalam acara Midfest 2017. Pada Midfest 2017 ini dipamerkan karya kaya desain visual yang dibuat oleh mahasiswa desain vokasi UB sendiri. Total ada lebih dari 50 karya yang di pamerkan dalam kegiatan ini. Salah satu karya paling unik yang dapat di temukan disini adalah board game Greedo Island, game edukasi dengan misi menyelamatkan empat hewan asli Indonesia yang terancam kepunahan.

Berangkat dari salah satu program WWF indonesia, Ayunda Rizka Setyakusuma menciptakan Greedo Island. “4 satwa endemik indonesia yaitu Harimau sumatera, gajah sumatera, penyu dan orangutan sumatera kondisinya sedang dalam status critically endangered atau terancam punah, padahal 4 satwa itu memegang peran penting dalam ekosistem disekitarnya” ujar mahasiswi desain vokasi UB ini.

Oleh karena itu, Yunda membuat boardgame dengan mengangkat tema warrior untuk satwa tersebut dengan secara tidak langsung ingin turut berkontribusi menyelamatkan satwa indonesia agar tidak punah.

“Game ini dibuat dengan ilustrasi dan warna-warni agar menarik dan dapat mudah di pahami, ditujukan untuk anak-anak SD sebagai boardgame edukasi, yang mengajarkan akan peran penting 4 satwa itu, dengan harapan mereka paham dan saat dewasa tidak melakukan hal-hal tercela untuk lingkungan, harapan lain adalah agar anak cucu kita bisa merasakan melihat 4 satwa itu hidup” ungkap Yunda panggilan akrabnya.

Board Game GREEDO ISLAND

Selain itu boardgame ini diharapkan dapat mengalihkan perhatian anak-anak pada permainan-permainan gadget yang kurang mengenalkan anak-anak kepada lingkungan. (FAM)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

One thought on “Yuk Selamatkan Hewan Langka Dengan Board Game GREEDO ISLAND!

  • January 10, 2017 at 12:26 am
    Permalink

    Luar biasa,karya anak bangsa ..sangat menginspirasi anak2 indonesia,agar lebih menyayangi lingkungan dan cinta dengan binatang yg juga makhluk Tuhan.Di dalam game ini, anak-anak Indonesia akan terlatih ketrampilan dalam proses berfikirnya,sehingga pola pikiran positif akan merevolusi mental nya…..
    Bagus, bagus ,bagus,sebarkarkan dan sosialisasikan ke sekolah – sekolah,SMP dan SMA/SMK pun bisa..BRAVO Yunda !!!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Raih Juara di Jepang, Tim Mobil Listrik UNNES Tiba di Tanah Air

Tim Mobil listrik Pandawa karya mahasiswa UNNES berhasil meraih juara terbaik di kelas SEM Class di event Energy Challange

Close