Yuk Simak! 3 Prodi Soshum yang Paling Diminati di SBMPTN 2019, Beginiloh Prospek Kerjanya.

INFOKAMPUS.NEWS – Kali ini Tim Infokampus.news akan membahas mengenai 3 prodi soshum yang paling diminati di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019.

Ada Program studi Ilmu Komunikasi, Manajemen dan Ilmu Hukum. prodi tersebut tersebar di Universitas Diponegoro, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jakarta, UPN Yogayakarta, UPN Jawa Timur, Universitas Sebelas Maret, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Jenderal Soedirman.

Dalam jurusan Ilmu Komunikasi, kamu akan belajar secara lebih dalam mengenai aspek-aspek komunikasi, baik secara teori dan praktik. Sebagai lulusan Ilmu Komunikasi, kamu tak hanya bisa berkecimpung di industri media, melainkan di berbagai macam organisasi. Kamu bisa berkarier sebagai humas atau PR (public relation) di perusahaan atau di pemerintahan, pengamat komuikasi politik, pengamat media, content writer, atau bahkan influencer.

Program studi Ilmu Manajemen sangat dibutuhkan untuk hampir seluruh perusahaan baik swasta maupun instansi pemerintah. Lulusan ini dibutuhkan untuk dapat mengelola suatu organisasi dengan pemahaman tentang hukum ketenagakerjaan serta dapat berkomunikasi secara efektif. Prospek pekerjaan yang kamu bisa coba setelah lulus dari Ilmu Manajemen seperti perencana bisnis berkelanjutan, akuntan, manajer umum dan operasional, manajer pemasaran, analisis manajemen bisnis, manajer logistik, dan lainnya.

Baca Juga :  Hasil Seleksi Mandiri Undip 2022 Sudah Diumumkan, Cek Biaya Kuliahnya

Pada program studi Ilmu Hukum, kamu akan mempelajari segala sesuatu tentang hukum baik praktek ataupun teorinya. Belajar tentang hukum memang lebih banyak mendalami konsep dan teori, juga beberapa kasus hukum yang terjadi.

Setelah lulus dari program studi Ilmu Hukum, kamu akan mendapatkan gelar Sarjana Hukum (S.H). Kamu bisa memilih untuk berkarir sebagai hakim atau jaksa. Selain itu, kamu juga dapat memilih mau berkarir sebagai pengacara publik/swasta dan notaris. Sebagai lulusan Ilmu Hukum, kamu juga akan dibutuhkan di berbagai perusahaan sebagai legal staff atau di bagian personalia/HRD.

Leave a Reply

Your email address will not be published.