Yuk Simak ! 5 Prodi Sastra Jepang Akreditasi A di Indonesia

Infokampus.news – Bagi kamu yang gemar pada bahasa dan sastra, maka sudah sepantasnya untuk melanjutkan pendidikan di jurusan sastra. Jika kamu mengincar prodi sastra Jepang, ini dia sederet Universitas yang memiliki prodi Sastra Jepang dan berakreditasi A di Indonesia.

1. Universitas Hasanuddin

unhas

Kampus yang terletak di Makassar ini mendapat akreditasi A untuk jurusan kuliah Sastra Jepang pada 2018. Jurusan Sastra Jepang di Unhas berada di bawah Fakultas Ilmu Budaya. Di antara mata kuliah dasar yang ditawarkan adalah Choukai, alias listening (mendengarkan).

2. Universitas Indonesia

ui

Sastra Jepang UI juga terakreditasi A pada 2017 lalu. Jurusan di Fakultas Ilmu Budaya ini menyediakan mata kuliah di antaranya, Pemikiran Jepang, Drama Jepang, sampai Pengantar Masyarakat Jepang.

3. Universitas Udayana

udayana

Kampus di Pulau Dewata ini sudah mengantongi akreditasi A untuk jurusan Sastra Jepangnya sejak 2016. Jurusan ini memiliki mata kuliah seperti Shōchūkyū Hyōki, Nihon Jijō (Budaya Jepang), Bungaku Nyūmon.

4. Universitas Gadjah Mada

ugm

Sastra Jepang UGM yang berada di bawah Fakultas Ilmu Budaya mengantongi akreditasi A dari BANPT pada 2014 lalu. Di antara mata kuliah yang tersedia bagi mahasiswa yakni, Kajian Sastra Jepang, Kanji, sampai Multikulturalisme.

Baca Juga :  LTMPT Bocorkan 6 Faktor Kamu Bisa Lolos SBMPTN 2019

5. Universitas Padjadjaran

unpad

Unpad mendapat akreditasi A untuk Bahasa dan Budaya Jepang sejak 2015 lalu. Jurusan yang berada di bawah Fakultas Ilmu Budaya ini menyediakan Pusat Studi Bahasa Jepang yang terbuka bagi siapa saja yang tertarik belajar bahasa Jepang.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *