Yuk Simak Alternatif Pendidikan Vokasi UB Ini, Langsung Kerja dan Tidak Ada Batas Umur!

Infokampus.news, Malang – Pendidikan vokasi Universitas Brawijaya Malang selalu dilirik banyak calon mahasiswa baru. Tidak hanya bagi yang tidak lolos 3 jalur seleksi masuk perguruan tinggi saja, namun memang peluang bekerja setelah maupun saat menjalani program ini memang sangat besar.
Pendidikan vokasi UB yang memiliki 5 prodi dan 14 bidang keahlian ini membuka kuota untuk sekitar 1.300 orang mahasiswa baru tahun 2018.
“Kami tahun lalu menerima sekitar 900 orang saja. Hingga saat ini total yang mendaftar ada 4.145 orang, untuk yang memilih prodi dan membayar sekitar 2.679 orang.” Ungkap Dr. Susilo, wakil direktur 2 bidang administrasi umum dan keuangan Pendidikan Vokasi UB pada wartawan.
Kenaikan jumlah kuota ini sendiri berdasarkan tingkat kebutuhan beberapa mitra dari kampus. “Seperti permintaan magang kemarin dari dinas pariwisata Surabaya.” tambah ketua Program administrasi Perkantoran, Sofia Rosaline.

Menurut Wakil Direktur, peluang untuk bekerja setelah lulus dari Pendidikan Vokasi juga sangat besar. Dengan masa studi yang relatif pendek, tak sedikit lulusan yang langsung bekerja bahkan sebelum wisuda telah direkrut banyak perusahaan besar.
“Kami tidak ada batas umur juga, siapa saja bisa masuk. Kemarin ada juga pegawai salah satu kampus swasta di Malang, beliau ingin memperdalam ilmu di bidang perpustakaan.” Tandas Sofia.
Nah, dengan peluang kerja yang cukup menjanjikan setelah lulus dari program vokasi bagaimana sobat FoKus, apakah kamu tertarik untuk mengambil program Pendidikan Vokasi? (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Mahasiwa Teknik UNS
Mahasiswa Teknik UNS Ciptakan E-Brake Assist Guna Kurangi Tingkat Kecelakaan

Infokampus.news – Intensitas kecelakaan kendaraan bermotor di Indonesia dirasa masih cukup tinggi setiap tahunnya. Hal ini  membuat tiga mahasiswa Teknik

Close