Yuk Simak Jurusan Paling Laris hingga Kurang Peminat di CPNS 2018

Infokampus.news – Proses rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 sudah resmi dibuka pada hari Rabu (19/8) lalu. Rencanya pendaftaran CPNS 2018 dimulai paling cepaqt tanggal 26 September 2018. Nah mari kita ketahui jurusan paling laris hingga yang kurang peminatnya di CPNS tahun ini.

CPNS dari tahun ketahun tidak pernah sepi akan peminat, terdapat 238.015 formasi dalam CPNS tahun ini. Seakan menjadi kebanggan tersendiri apabila kita bisa menjadi salah satu Pegawai Negeri Sipil. Dilansir melalui kompas.com, fokus perencanaan dan rekrutmen tahun ini lebih diarahkan untuk meningkatkan daya saing bangsa dengan prioritas pada bidang pelayanan dasar, yakni pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

  1. Jurusan Pendidikan Guru

Tenaga pendidik mendapatkan prioritas terbesar dalam rekruitmen CPNS tahun 2018 ini. Dalam formasi CPNS tahun ini dibutuhkan gur kelas dan mata pelajaran untuk pemerintah daerah (pemda) sebanyak 88.000 formasi serta guru madrasah Kementerian Agama bertugas di kabupaten/kota sebanyak 12.000 formasi.

 

  1. Jurusan Pendidikan Agama

kata siapa sih jurusan pendidikan agama melulu soal jadi ustad atau ulama. Kali ini secara khususu pendidikan guru agama baik agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha juga mendapatkan porsi besar dalam formasi CPNS untuk kebutuhan 525 pemda. Tahun ini CPNS untuk tenaga Pendidikan Guru Agama dibutuhkan 8000 Formasi.

 

  1. Jurusan kedokteran Tenaga Medis

Selain tenaga pendidik, CPNS 2018 diberikan untuk memenuhi kebutuhan jabatan tenaga kesehatan untuk pemda sebanyak 60.315 formasi. Tenaga kesehatan tersebut meliputi dokter umum, dokter spesialis, dokter gigi dan tenaga medis/paramedis.

 

  1. Jurusan Teknik

Banggalah kamu sebagai anak teknik! Teknik sebagai studi lanjutan dari sekolah menengah atas memiliki banyak penjurusan mulai dari Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Arsitektur, Teknik Perkapalan, Teknik Elektro, Teknik Pertambangan, hingga Teknik Komputer.

 

  1. Jurusan Magister Pasca Sarjana.

Setidaknya dibutuhkan sebanyak 14.454 formasi dosen Kemenristekdikti dan Kementerian Agama untuk tahun ini. Formasi ini membutuhkan kualifikasi akademik dan juga kualifikasi pendidikan. Kualifikasi akademik maksudnya dosen minimal telah melamp[aui pendidikan tinggi program pascasarjana terakreditasi sesuai dengan bidang ilmu keaahlian. (Jul)

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
dijajah kecanggihan teknologi
Revolusi Industri 4.0, Waspadai 5 Jurusan ini kena Imbas Dijajah Kecanggihan Teknologi

Infokampus.news – Pasti kamu pernah nonton film yang mengisahkan bahwa di amsa depan, superioritas manusia telah digantikan oleh robot dan

Close