YukLarisin.com, Aplikasi Keren Untuk Bantu Pedagang Keliling Karya Mahasiswa UGM

Infokampus.news – Empat Mahasiswa Universitas Gadjah Mada berhasil mengembangkan aplikasi yang berberfungsi untuk membantu para pedagang keliling guna memasarkan produk mereka. Keempat mahasiswa yang masing masing bernama Oka Priambodo, Ganang Satria Pertama, Roni Fernando, dan Afiffah Nuur Mila Husniana ini sendiri menamakan aplikasi start up mereka dengan nama YukLarisin.com. Seperti dilansir dalam laman UGM, Oka menggungkapkan bahwa Aplikasi yang diharapkan membantu para pedagang kedepannya dalam  menjual dan memasarkan  produk-produk mereka lewat lapak online.

“Kita akan membantu dalam desain tampilan produk mereka di lapak online, foto produk, penjemputan dan pengiriman produk,” Ungkap Oka.

Ini Cara Pemesanan Dalam YukLarisin.com

Untuk sementara ini, kata Oka, pedagang keliling yang bekerja sama dengan YukLarisin.com meliputi pedagang keliling yang menjual makanan siap saji, perabotan rumah tangga, pakaian, lukisan, dan kerajinan tangan. Nantinya, dalam aplikasi ini ketika ada pemesanan dari konsumen, pihak pengelola YukLarisin.com akan mengambil barang ke pedagang dan mengantarkannya  konsumen.

“Beberapa produk yang dipasarkan di tampilan utama aplikasi kita saat ini, seperti madu hutan, anyaman keranjang bambu, dan kripik opak. Nantinya pula, setiap pengunjung yang mengklik produk yang mereka inginkan maka akan terhubung dengan nomor kontak WA customer service,” kata mahasiswa Fakultas Filsafat UGM ini.

Ide YukLarisin.com Disambut Antusias Para Pedagang Keliling

Awalnya, diakui oleh oka munculnya ide membuat aplikasi YukLArisin.com tersebut didasari oleh dirinya yang sering melihat langsung kondisi pedagang keliling yang sering berjualan di sekitar kampus. Setelah mengobrol langsung dengan pedagang yang ditemuinya, diketahui para pedagang hanya bisa menjajakan dagangannya saat kondisi cuaca cukup baik namun tidak jarang barang dagangan mereka baru laku setelah dua atau tiga hari kemudian.

Setelah ide tersebut disosialisasikan ke para pedagang keliling pun, Oka mengaki bahwa para pedagang sangat antusias dan mendukung ide tersebut. Sebelum membuat aplikasi tersebut, Oka mengajak beberapa temannya untuk bergabung dalam tim yang mereka namakan YukLarisin.com. Kini, Oka berharap aplikasi yang mereka buat bisa menjadi solusi praktis dalam menyelesaikan persoalan yang dialami pedagang keliling dalam menjual dagangannya.

“Ke depan kita ingin pendapatan pedagang keliling juga meningkat,” ujarnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UNEJ Gandeng Delapan Negara Kampanyekan Kebudayaan Daerah di Ajang ajang Global Village

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Statsflix Universitas Jember bekerjasama dengan organisasi pengembangan kepemimpinan kaum muda dunia Association

Close