Yusuf Mansyur: Bermimpilah Jadi Pemimpin

Infomalang.news, Malang – Ustadz Yusuf Mansyur berkesempatan mengunjungi Universitas Brawijaya pada hari Jumat (21/4). Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyempatkkan diri menjadi khotib dan imam sholat Jumat yang dilangsungkan di Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya.

Dalam khutbah Jumat yang ia sampaikan di kesempatan itu, ia mengambil tema tentang kepemimpinan. “Mahasiswa Universitas Brawijaya jangan hanya bermimpi menjadi yang dipimpin, bermimpilah untuk menjadi pemimpin,” tuturnya.

Ia menyoroti tentang keadaan mental rakyat Indonesia saat ini yang mayoritas maunya hanya memilih pemimpin, bukan menjadi seorang pemimpin. Oleh Karena itu sebagai generasi muda, para mahasiswa diharapkan mulai merubah mindset tersebut.

“Ini perkaranya sebenarnya gampang sekali dan sederhana, mau dulu, mau nggak? Anda mau menjadi yang memilih atau yang dipilih?  Kalau mau jadi yang dipilih ya majulah,” tutur Yusuf Mansyur.

Kunci Dari Yusuf Mansyur: Minta Pada Allah!

Ustadz Yusuf Mansyur menyebutkan, langkah awal untuk menjadi seorang pemimpin adalah dengan meminta. Yang dimaksud meminta di sini adalah meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mimpi itu bisa terwujud.

“Bahkan Nabi Yusuf pada waktu itu, meminta lho, meminta kepada raja Mesir agar dijadikan Menteri Keuangan. Apalagi kalau mintanya kepada Allah SWT, sudah pasti lebih mudah,” terang Ustadz yang telah berkeliling dunia itu.

Namun meminta di sini bukan semata-mata meminta jabatan saja, tapi juga peningkatan kualitas diri. “Minta ilmunya, minta caranya, minta kekuatannya, minta bimbingannya, minta petunjuknya. Minta sama Allah, bener deh, minta sama Allah,” ceramah Ustadz Yusuf Mansyur.

Bukan berarti hanya meminta namun tidak diimbangi dengan usaha yang diperlukan, namun Yusuf Mansyur mengatakan bahwa langkah yang paling gampang adalah ‘meminta’. Jika langkah paling gampang saja tidak dilakukan, tentu langkah yang lebih sulit enggan dilakukan. (ART)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selain Jadi Pegawai, Ternyata Ini Tren Mahasiswa UNIKAMA Setelah Lulus!

Tren mahasiswa setelah lulus dari Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) ternyata sangat beragam. Yang paling membanggakan, lebih dari 50% lulusan mahasiswa

Close