Rektor : Ziarah Makam Adalah Wujud Pengabdian Kepada Pendahulu

Infokampus.news, Malang – Kebesaran nama kampus Universitas Islam Malang (UNISMA) tidak lepas dari perjuangan sesepuh dan pendahulu, Rektor Universitas Islam Malang melakukan ziarah makam. UNISMA sendiri sudah memasuki masa keemasannya, hal ini bisa terwujud atas perjuangan yang dilakukan oleh para pendiri serta diteruskan sesepuh yang sudah tiada.

Kegiatan yang selalu rutin dilaksanakan menjelang hari jadi UNISMA tanggal 27 Maret adalah berziarah. Sebagai wujud kepedulian dan ungkapan terima kasih kepada para pejuang dan pendiri UNISMA. Dewan Pembina Yayasan, Dewan Pengurus Yayasan, Pengawas Yayasan, Rektor UNISMA beserta jajarannya melakukan ziarah ke makam pendiri dan sesepuh.

“Kita harus terus pertahankan budaya ziarah makam para pendiri sebagai bentuk “pepenget” atau pengingat atas perjuangan dan dedikasi para pendiri dalam menghantarkan Unisma menuju jaman keemasannya,” ungkap Prof.Dr. H. Masykuri M.Si.

Prof Masykuri juga mengatakan, jika budaya ziarah makam pendiri ini sebagai ungkapan rasa syukur dan doa kita kepada Allah SWT. Lantaran perjuangan para pendiri dan para sesepuh UNISMA hasil perjuangan dan upaya mengembangkan serta memajukan kampus UNISMA sudah terwujud.

“Oleh karena itu harus selalu kita doakan beliau para pendiri UNISMA,”ungkapnya.

“Tanpa lantaran beliau kita bukan apa-apa dan tanpa lantaran beliau pula kita bukan siapa-siapa, oleh karena itu para Pimpinan Unisma harus selalu mengingat dan tetap selalu mengingat perjuangan para pendiri serta merajut tali silaturrohmi kepada seluruh keluarga para pendiri dan sesepuh Unisma,” pungkasnya.

Ziarah Makam Dengan Mengunjungi Beberapa Tempat

Ziarah ke makam pendiri dilakukan dengan mengunjungi ke makam Alm KH. Oesman Mansoer di Kasin Malang, Alm. H. Fatchullah dan makam Alm. KH. Masjkoer di Bungkuk Singosari kabupaten Malang.
Menurut Maslichah salah satu putri pendiri Unisma alm. KH. Oesman Mansoer merasa terharu atas kunjungan dan mengucapkan terimakasih banyak atas doa yang diberikan kepada Abahnya oleh para Pimpinan Unisma ke makam beliau.

“Saya atas nama keluarga mengucapkan terimakasih atas doa-doanya, semoga Unisma menjadi semakin maju, profesional dan berkembang semakin hebat serta bermanfaat bagi ummat,” ungkapnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CDC LP2RP Universitas Islam Malang Sosialisasikan Program Usulan Karir DIKTI

Career Development Center (CDC) LP2RP Universitas Islam Malang (UNISMA) menyelenggarakan Sosialisasi Bantuan Layanan Pusat Karier dan Pusat Karier Lanjutan Tahun...

Close